Perusahaan eksis tapi tidak pernah bayar pajak


Bisakah?

Jawabannya bisa, untuk perusahaan2 yang mempunyai masa operasional 3 – 4 tahun dalam suatu proyek bisa melakukan seperti judul di atas. Biasanya perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di sektor property,/ real estate,/kontraktor dan sejenisnya.

Kok bisa, mungkin dalam kisaran 3 sd 4 tahun tersebut perusahaan membayar pajak di salah satu tahunnya tapi jumlah sangat kecil dibandingkan nilai operasionalnya. oh ya yang dimaksudkan pajak diatas adalah pajak penghasilan tahunan yah.

Bagaimana mereka melakukan hal tersebut?

Mereka menyadari kelangsungan proyek dia di sektor property tersebut 3 -4 tahun saja setelah itu dia tidak aktif atau kemudian aktif lagi di proyek yang berbeda di tahun berikutnya. Perusahaan akan selalu menjaga untuk menangani satu proyek hingga selesai sebelum menangani proyek berikutnya. strategi. Tapi mungkin juga beberapa proyek dilakukan bersama tapi ini memerlukan manajemen strategi perpajakan yang lebih komprehensif. Karena beban praoperasional yang sangat besar untuk proyek2 yang dijalani maka perusahaan ditahun pertama hampir pasti membukukan kerugian yang besar. Kerugian itulah yang melindungi dia selama lima tahun. Yah kerugian tahun pertama apalagi ditambah tahun kedua benar-benar memprotek perusahaan dari beban pajak tahunan. Sementara masa kelangsungan hidup perusahaan sangat pendek berkisar 4 tahun saja.

Peran yang sangat vital sebenarnya adalah pengakuan dari Kantor Pajak atas kerugian di tahun pertama atau kedua. Perlu pemahaman yang maksimal di dunia property bagi orang yang menilai kerugian perusahaan di tahun-tahun awal.

Seringkali di dunia nyata ada juga perusahaan tersebut telah benar2 tidak aktif setelah proyek selesai.

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di Tentang Pajak. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s