Manajemen Pajak


Pajak yang kita bayarkan seyogyanya harus di kelola dengan baik. mengabaikan hal ini menjadikan perusahaan akan mengalami kerugian arus kas. meski secara financial tidak mengalami perbedaan. karena arus kas bagi perusahaan sangat penting untuk menjaga likuiditas perusahaan. manajemen pajak dimaksudkan agar kita bisa membayar pajak sesuai aturan dan tepat waktu. bertindak efisien dalam setiap pembayaran yang kita lakukan.

bagaimana kita mengatur waktu yang tepat sehingga pembayaran pajak kita tidak menjadikan restitusi di kemudian hari. restitusi berarti kita harus menyiapkan waktu yang cukup untuk melayani petugas pajak untuk mengecek kebenaran jumlah yang kita restitusi tersebut.

kalaupun harus restitusi, berarti kita harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk proses tersebut.

biasanya uang yang terlanjur kita bayarkan dan berada di kas negara akan memerlukan waktu untuk dikembalikan ke brankas kita.

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di Tentang Pajak. Tandai permalink.

9 Balasan ke Manajemen Pajak

  1. elin berkata:

    pak mau tau donk intinya manajemen pajak penghasilan badan itu kaya apa,contohnya juga ya pak..bisa kasih tau saya pak?

  2. endang_rasyid berkata:

    Jawaban:
    Manajemen Pajak adalah cara mengelola bagaimana mengendalikan pembayaran pajak agar sesuai dengan Peraturan Perpajakan yang berlaku dan sifatnya menghemat pajak bukan menghindar atau menyelundup Pajak.
    Contoh:
    Biaya Komersial dalam bentuk Sumbangan secara Fiskal / Pajak bukan Biaya untuk itu perlu mengatur Sumbangan tersebut menjadi Biaya yang dapat di akui Fiskal.

  3. HANT berkata:

    saya mau tany tentang kebijkan sunset policy yang sy anggap akan memperberat wp karena yang dapat di lakukan dalam kebijakan ini adalah data 10 tahu sebelum kebijakan ini terbit jadi jika ada koreksi atau restitusi pada salah satu tahun tersebut bagaimana cara menyikapinya

  4. endang_rasyid berkata:

    Sdr. HANT,
    Sunset Policy adalah Kebijaksanaan (policy) sekaligus Kebijakan (wisdom) yaitu Pemerintah tidak akan mengenakan Sanksi Perpajakan dan Pemeriksaan Pajak bagi Wajib Pajak yang melakukan Perbaikan SPT atau mendaftarkan diri sebagai WP sebelum Maret 2009, sehingga tidak akan memberatkan Wajib Pajak.
    Cara menyikapinya segera adakan perbaikan SPT atau Pendaftaran Diri sebagai Wajib Pajak sesuai keadaan sebenarnya dan storkan kekurangan Pajak terutang sebagai kewajiban kenegaraan untuk Kesejahteraan dan Pembangunan Bangsa
    Regard’s
    ENDANG RASYID.

  5. selamatandi berkata:

    kenapa pajak seolah-olah negara kita miskin uang tapi sebenarnya pejabat kita yang miskin moral

  6. selamatandi berkata:

    dengan adanya sunset poliyce seolah-olah negara kita miskin padahal pejabat kita yang banyak miskin moral walaupun masih banyak juga yang kaya hati

  7. zaidanzidna berkata:

    mas selamatandi

    kaya hati
    tombo ati

    seperti mas selamat

    tenk yu

  8. febri berkata:

    manajemen pajak dengan pengelolaan pajak,sama atau tidak?
    apakah pengelolaan pajak ada pengaruhnya terhadap laporan arus kas?jika ada pengaruh apa?
    trims

  9. Anonim berkata:

    saya ingin meneliti ttg pengelolaan pajak reklame di suatu daerah, tapi bingung indikator nya apa pak? misal kalo kinerja indikatornya bisa dengan: produktivitas, responsivitas, responsibilitas, kualitas pelayanan, dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s