Oleh: zaidanzidna | April 20, 2007

Tarif Pajak


Tarif Pajak

PPh Badan:

  1. Sampai dengan Rp 50 juta                                         10%
  2. Di atas Rp 50 jt s.d Rp 100 jt                                     15%
  3. Di atas Rp 100 jt                                                           30%

PPh Perorangan:

  1. S.d Rp 25 jt                                                                     5%
  2. Diatas 25 jt s.d. 50 jt                                                     10%
  3. Di atas 50 jt s.d. 100 jt                                                  15%
  4. Diatas 100 jt s.d. 200 jt                                                25%
  5. Diatas 200 jt                                                                   35%
About these ads

Responses

  1. TOLONG BIROKRASI PAJAK JANGAN DIPERSUSAH, KITA KAN BAYAR PAJAK SEHARUSNYA DIPERMUDAH, WALAU SUDAH ADA PERUBAHAN DARI YANG DULU, TETAP SAJA BIROKRASINYA DIPERSUSAH

  2. mungkin masih terbawa pola lama kali, tapi saya salut atas usaha ditjen pajak yang mencoba melayani wajib pajak dengan lebih baik. yah mungkin mereka butuh waktu untuk berbenah. kita doakan semoga ditjen pajak mampu melayani kita sebagai pembayar pajak.

  3. Pak gimana kalau bahas tentang cara penghematan pajak yang baik hehhe… baik bagi pribadi maupun badan hehhe terima kasih pak…
    from http://kartikasari08.wordpress.com

    • KM ORNG MN

  4. usulan yang baik, nanti saya akan coba membahas masalah ini.

  5. GMn Klo gak usah ada pajak aja??
    coz sayang klo ada pajak tapi dikorupsi molo. mending buat jajan anak istri dh.
    pak zaidanzidna atau pak zidane ngetopnya,tolong jangan korupsi molo

  6. Gimana Penghitungan Pajak Alat Berat Pribadi

  7. pajak atas gaji berapa ya, jika gaji dibawah 10jt per bulan

  8. gimana kalau tarif pajak ditetapan’biar mahasiswa gak pusing

  9. Sekedar tanya, kenapa pajak penghasilan pribadi didasarkan atas yg kita terima berapapun kebutuhan dasar kita sementara PPh perusahaan dihitung atas keuntungan (dikurangi expense dulu) ???

  10. keenAkan bgt yEEEEEEE klw gx ad pajak…….
    gw ug seneng……. ya gx??????????

    muAntap!!!!!!!!!!!

  11. Belajar pajak bikin pening! Seru, tapi kalo sekali nggak ngerti selanjutnya bikin gila.
    Situs yang menarik, info lain selain langsung dari DirJen Pajak. Tapi bakal lebih bagus kalo bisa lebih lengkap dan dengan bahasa yang menarik. Suka pusing kalo baca bahasa pasal, muter sana sini.

  12. Menurutku tarif pph badan paling efektif untuk indonesia itu 20-22%. Tarif segitu baru bisa meningkatkan taraf hidup orang banyak, menambah investasi dan lapangan kerja. Pajak 30% sangat tidak efektif karena bikin takut investor dan bikin perusahaan2 mengalihkan keuntungan kena pajaknya ke luar negeri (contohnya ke singapore). Makanya sekarang banyak PMA yang rugi fiskal atau untungnya pas2an sehingga tarif pajak terutangnya jadi 0%. Lebih baik tarif pajak perlahan diturunin (menambah lapangan kerja) dan BBM diefisienkan (harga bbm perlahan naik dengan usaha efisiensi yang jelas, misalnya mobil boros bensin dipajakin sebesar2nya dan mobil hemat bensin dibebasin pajak). Tarif pph badan yang tinggi dan penggunaan BBM yang gak efisien adalah suatu ajang pembodohan yang bikin rakyat tambah sengsara (tapi emang orang asing makin seneng kalo kita tambah bodoh karena akan membuat mereka tambah kaya).

  13. bisa minta tolong ngitung pajak ga, pak

  14. Negara kita ini berjalan berdasarkan atas pendapatan dari pajak, maka seyogianya kita wajib membyar pajak. tetapi yang jadi permasalahannya adalah 240 jt Rakyat Indonesia yg membayarkan pajaknya,belum cukup juga bagi pemerintah untuk memenuhi anggaran belanja negara, ini baru pendapat dari pajak orang pribadi lo? negara kita ini kaya akan sumberdaya alamnya, kemana hasilnya, kok gak disebutkan hasilnya, cuma pajak aja yang disebutin, itupun bukan pendapatannya, melainkan target.

  15. Utk orang pajak, kenap terlalu banyak aturan-2 yg membuat orang pusing……….. utk pengelola uang pajak, segenap masyarakat indonesia kan bayar pajak, tapi kenapa uang pajak itu sendiri suka di korup utk kepentingan sendiri-2…

  16. asdags

  17. pusing juga ya ngitung pajak……..

  18. Pak, saya sangat membuthkan informasi mengenai tarif pajak. kirimin tdaftar semua tarif pajak dong…….

  19. pak kalo pph 25 dibayar dimuka itu maksugnya gmn yah?perhitungannya dari rekon fiskal dia ato bukan?

  20. au ah … gelap

  21. kalo hasil pajak nantinya buat kepentingan negara dan bangsa Indonesia sih gua rela bayar tapi kalo cuma buat di korupsiin sama para pejabat itu , siapa yang mau bayar ! bikin dong undang undang kalo pejabat negara korupsi dihukum mati sebabkan selain pejabat itu digaji dari pajak eh malah ngembat uang rakyat juga ! apa nga keterlaluan tuh pejabat , liat deh pejabat itu gajinya cuma berapa tapi punya harta melimpah sampai ber M M itu pun belum termasuk rumah rumahnya dan villa villa nya yang tersebar ! Nazis…..

  22. no komen!!!

  23. lebih baikl mengasihi satu sama lain dengan pajak

  24. menurutku aturan norma 20% dari peredaran bruto terlalu memberatkan, lha wong utungnya aja ga sampai segitu…coba dong bapak2 ke pasar cek mereka untungnya paling sekitar 1-5% itu aja kotor. lha yang jadi permasalahan kita mau ga pake norma…siapa yang nggaji tenaga adminnya..lha wong tidak semua pintar pembukuan je….

  25. saya juga iri banget liat pegawai pajak,,, gajinya gede gede.. berapa persen tuh uang yang dikumpulin dari rakyat menyusut saat sampe di tujuannya,,,abis di rompak di jalan sama pejabat korup dan mahluk makluk yang hina lainnya

  26. bayar pajak tapi pejabatnya korupsi.
    bagaimana kalau para pembayar pajak se-Indonesia kompak tidak bayar pajak sampai kasus korupsi menjadi “0” persen?

    • brarti kompak dung beli bensin harga 30 ribu??

  27. yeaahhh..di coba aja mas semua…

    1. coba g usah bayar pajak…
    2. coba g usah mengerti pajak…
    3. dst..

    apa ntar jadinya….( ???? )

  28. KKK

  29. Masyarakat sudah mulai banyak yang peduli dan sadar Pajak, tapi tolong:
    1. Pendapatan Pajak untuk rakyat.
    2. Laporan Pajak Dipermudah (jangan ngatri seperti ambi BLT)
    3. Ini yang Parah…. Setor Pajak ke Bank dibatasi jamnya.
    Jangan sampai masyarakat yang sudah sadar pajak akan bosan kembali dan jadi tidak peduli…. wong mau bayar pajak kok dibatasi jamnya…. belum lagi jika Offline.

    Trims

  30. Yeeeh.. buat semua yang usul ga bayar pajak.. berarti setuju dengan akibat kalau tidak bayar pajak di bawah ini..

    1. PNS seluruh Republik ini ga perlu di gaji..
    2. Beli Bensin untuk 1 Liter adalah Rp. 30.000,-
    3. TDL Listrik adalah Rp. 20.000,- Per KWH
    4. Gas untuk Rumah Tangga adalah Rp. 15.000,-/kg
    5. Beli Obat Generik Seharga Obat Impor.
    6. Biaya pendidikan Semahal kalau Belajar di Luar Negeri.
    7. Masing2 Orang yang Memakai Jalan Beli Aspal dan Meng-Aspal Jalan Sendiri.. Pake duit sendiri.
    8. Akses Komunikasi per menit minimal Rp. 15.000,-
    9. Beli Bahan Pokok Makanan Tanpa Subsidi (minyak,gandum dll)

    Bisa kah??
    Ga ada Gaji, Ga ada Subsidi…

    Bayar Pajaknya.. Awasi Penggunaannya.

  31. lho,,,bukannya tarif pph badan untuk tahun ini udah diganti menjadi pajak proposional yaitu 28% dan bukan pajak berlapis yang diterangkan diatas?

    memang pada tahun 2008,tarif pph badan masih menggunakan tarif pph diatas.tapi semenjak tahun 2009,tarif itu sudah diganti menjadi 28% dan tidak berlapis lagi.

    yang saya mau tanyakan,tolong kasih tau saya tentang uu pajak yang menyatakan bahwa tarif pph badan untuk tahun ini berganti menjadi 28% itu??

    kalau ada yg tau..tlong penjelasannya

  32. INGAT TUHAN.
    JANGAN BUAT PUSING DIRI SENDIRILAH MAU PUN ORANG LAIN…

  33. kalo untuk tahun 2014 apa pajaknya sama dengan postingan diatas pak? auat malah tambah gede lagi persentasenya,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: